persiapan sebelum mendaki gunung

shares |


selamat malam semuaa, gimana ih liburananya udah di isi dengan pergi kemaa? jangan jangan gak kemana mana haha. bagi kalian semua pecinta olahraga ngetip atau mendaki gunung seperti saya ada beberapa tips nih yang bisa kalian terpakan di rencana liburan kalian, 

1. olahraga
so pasti lah ya guys, naik gunung merupakan aktifitas fisik yang berat, gimaa ga berat kita jalannya naik terus ke atas sampai membawa perbekalan untuk beberapa hari, di sis saya sarankan 3 hari sebelum keberangkatan kalian asah dulu fisik kalian dengan joging untuk menjaga kondisi fisik kalian ya sobat.

2. pesiapkan P3K
ini nih yang pentig juga, banyak pendaki yang melupakan poin ini padahal sangat peting loh, apalagi kegiatan open trip. gimana kalo salah satu anggota ada yang sakit mendadak? jauh dari pertolongan? so jangan main main ya dengan kelengkapan P3K.

3. konsumsi yang efisien
disini maksudnya kalian jangan membawa makaan yang tidak perlu, boleh bawa yang instan tapi mengandung gizi dan nutrisi yang banyak, jangan bawa makanan yang mempunya atau memakan ruang terlalu banyak, misalnya sack dll, tak lipa juga air minum, bawalah air minum secukupnya aja yah.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar